Dokter Moead Meninggal Dunia, Nova Iriansyah Sampaikan Bela Sungkawa

Nova Iriansyah, atas nama Pemerintah Aceh dan pribadi, berbelasungkawa atas wafatnya T Moead Zulkifli, 80 tahun. Dokter spesialis paru itu meninggal dunia karena covid-19.


"Semoga almarhum diampuni segala dosa dan husnul khatimah serta keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini," kata Nova dalam keterangan tertulis, Selasa, 29 September 2020.

Dokter Moead adalah salah satu dokter senior di Aceh. Dia juga menjadi dokter spesialis paru pertama di Banda Aceh. Moead meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Zainoel Abidin akibat tertular C-19.

Moead diketahui memiliki riwayat penyakit penyerta yang memperparah kondisi kesehatan. Dia mengalami demam, sesak nafas. Kemudian ia juga pernah diserang stroke.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan dokter Moead merupakan salah satu dokter senior yang telah mengabdikan dirinya untuk mengobati penyakit paru di Aceh.

Iswanto juga mengajak masyarakat Aceh menyumbangkan doa kepada almarhum agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Iswanto juga berharap agar warga Aceh senantiasa menegakkan protokol kesehatan sebagai upaya menjaga diri dan keluarga dari paparan covid-19. Ini adalah upaya terbaik untuk mengatasi penyebaran C-19.

Meninggalnya dokter spesialis paru ini membuat total jumlah dokter yang gugur usai terinfeksi C-19 menjadi empat orang. Sebelum Moead, dokter Imai Indra yang bertugas di RSUDZA, dokter Darma Widya; Direktur RSUD Sultan Abdul Azis Syah Pereulak, dan dokter Nuchsan yang bertugas di RSUDZA, juga meninggal dunia setelah tertular C-19.