Gerakan Muda Bersiap Mekarkan ALA

Sejumlah kalangan bersiap menyambut pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara. Gerakan Pemuda ALA, sayap organisasi pembentukan ALA, melakukan penyegaran.


“Selain untuk regenerasi, hal ini juga diperlukan untuk percepatan pemekaran Provinsi ALA,” kata Anto, fasilitator rapat, Senin, 28 September 2020.

Penyegaran ini dilakukan dan membentuk pengurus baru GP ALA dalam pertemuan sejumlah tokoh pemuda yang mewakili beberapa OKP di Aceh Tengah. Dalam rapat tersebut juga, pentolan pejuang pemuda pergerakan ALA memyerahkan SK kepengurusan lama kepada penerus gerakan baru. Hal tersebut diserahkan Zulfandiara Gayo, selaku Ketua Gerakan Pemuda ALA pusat kepada peserta rapat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Gerakan Pemuda ALA Aceh Tengah ditunjuk untuk melaksanakan kongres Pemuda ALA. Gerakan ini akan membentuk Gerakan Pemuda ALA pusat.

Feri Yanto mengatakan akan menindaklanjuti amanah dari rapat tersebut. Di antaranya menyusun kepengurusan dan menyusun panitia persiapan kongres pemuda ALA. "Nanti akan kita adakan kongres pemuda ALA, kami akan melakukan konsolidasi dengan rekan-rekan gerakan Pemuda ALA di kabupaten lain, dan menentukan siapa yang akan menjadi tuan rumah," kata Feri.

Hadir dalam rapat tersebut aktivis HMI, GMNI, Sapma PP, Pemuda Muhammadiyah, dan sejumlah tokoh pemuda Aceh Tengah lainnya.