Abu Mudi: Wabah Covid-19 Nyata

Tgk Haji Hasanoel Bashry (71) alias Abu Mudi dinyatakan sembuh dari virus corona, Jumat lalu. Dia menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh selama sepekan.


Setelah dinyatakan terbebas dari Covid-19, Abu Mudi membuat testimoni pasca perawatan dalam bentuk video yang diunggah oleh channel MUDI TV.

Abu Mudi mengatakan dokter mengizinkan dirinya meninggalkan ruangan isolasi RICU RSUDZA. Namun dia harus melanjutkan isolasi mandiri selama dua pekan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Atas Izin dari Allah SWT dan doa yang tulus yang tidak henti-hentinya dari semua masyarakat,” kata Abu Mudi.

Dalam video berdurasi 1:59 detik Abu Mudi menyampaikan, wabah virus corona tersebut benar adanya. Apa yang dialaminya sejak hari pertama bukan sebuah rekaya dengan gejala yang mengarah ke Covid-19.

Selama mendapatkan perawatan medis di RSUDZA, Abu Mudi sudah menjalankan anjuran dokter yakni menerapkan protokol kesehatan.

"Saya telah mengikuti anjuran dokter, dan ini sebuah wujud ikhtiar terbaik yang harus kita jalani saat kita dinyatakan positif covid-19 oleh dokter ahli,” ujar Abu Mudi.

Abu Mudi mengajak masyarakat untuk tidak mencari-cari kesalahan ataupun mencari pembenaran di masa pandemi ini. Tindakan-tindakan itu mengganggu kinerja dokter dan pemerintah dalam menekan angka penularan wabah corona.

Dalam video tersebut, Abu Mudi juga berterima kasih kepada Pemerintah Aceh, tim medis, dan Gugus Tugas Aceh yang telah merawat dan memonitor selama perawatan di rumah sakit.