Pengumuman di pagar masuk Puskesmas di Bener Meriah. Foto: fauzi/ajnn.net.

rmolaceh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah, Riswandika Putra, mengatakan hari ini terjadi penambahan kasus positif covid-19 di Bener Meriah. Hari ini, dua warga dinyatakan positif, yakni S, 48 tahun, Kampung Rembele, Kecamatan Bukit; dan KG, 67 tahun, warga Desa Bener Pepanyi, Kecamatan Permata.

Kedua orang yang terkonfirmasi positif itu berdasarkan hasil pemeriksaan sampel tes usap dari Balitbangkes Aceh yang diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah, kemarin.

“Untuk saat ini ada 32 kasus aktif yang penanganan dan perawatannya disebar di RSUD Zainal Abidin, RSUD Munyang Kute, fasilitas karantina Bener Meriah dan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” kata Riswandika, Jumat, 31 Juli 2020.

Sejak 30 Juli 2020, jumlah warga yang tertular C-19 di Bener Meriah mencapai 34 orang. Sedangkan yang sembuh hanya dua kasus.

Untuk mengantisipasi agar penyakit ini tidak terus menyebar, Riswandika meminta masyarakat yang melakukan persinggungan dengan BS, 24 tahun, warga Rembele Tengah; dan YH, 55 tahun, warga Serule Kayu, Kecamatan Bukit Bener, melaporkan diri ke dinas kesehatan untuk menjalani tes.

“Atau mereka dapat menelepon nomor 0811 6890 119 atau 0822 8390 1123,” kata Riswandika.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here