Bantuan di posko Pospera. Siap disalurkan kepada masyarakat seiring merebaknya wabah corona.

rmolaceh Menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah, Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) menyalurkan sejumlah bantuan. Bantuan ini juga sebagai tanggung jawab organisasi ini dalam membantu meringankan masyarakat di masa pandemi corona.

“Melawan wabah corona bukan hanya tanggung jawab pemerintah, atau satu-dua lembaga saja. Ini tanggung jawab kita semua sebagai rakyat Indonesia,” kata Mustar Bona Ventura Manurung, Ketua Umum Pospera, Jumat, 22 Mei 2020.

Adapun bantuan yang disalurkan adalah berupa 80 ton beras yang digalang dan kumpulkan dengan bergotong royong dari pelbagai pihak. Sejumlah nama organisasi, dan tokoh masyarakat serta perusahaan, seperti PENA 98, IMIP, Madiyan, Sahdianto, PT Inkaria Sinar Sejahtera dan banyak lagi.

Menurut Mustar, bantuan ini didistribusikan kepada 35 ribu rumah tangga di Jakarta. Bantuan ini menyebar di 200 RT di wilayah DKI dan diantarkan langsung ke rumah-rumah penduduk yang memerlukan.

“Pospera berharap walaupun Beras yang dibagikan per KK tidak banyak, tapi semoga bisa dikonsumsi di hari Raya Idul Fitri,” kata Mustar.

Secara nasional, program bantuan melawan Covid 19 ini juga dilakukan Pospera di 20 propinsi lainnya, termasuk menggarap lahan lahan tidur untuk mengantisipasi menurunnya stok pangan. Hal serupa juga di lakukan dengan membantu logistik dapur umum mahasiswa untuk memastikan para perantauan tetap bisa mendapatkan makanan.

Bantuan paket beras ini, kata Mustar, adalah bentuk solidaritas rakyat melawan virus corona atau Covid-19. “Kami yakin untuk melawan virus corona ini hanya bisa kita lakukan dengan membangun solidaritas terus menerus dan saling tolong menolong; saling bantu.” [r]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here