Kautsar Muhammad Yus. Foto: facebook

rmolaceh Kautsar Muhammad Yus, Sekretaris Departemen Politik dan Pemerintahan DPP Partai Demokrat, meminta masyarakat menjalankan imbauan Menteri Agama RI. Dalam situasi seperti saat ini, kata Kautsar, umat Islam tidak perlu merayakan Idul Fitri sebagaimana mestinya.

“Seperti melaksanakan salat Ied dan silaturahmi berlebihan. Kedua-duanya hukum dalam agama adalah sunah, sementara dampak yang ditimbulkan dari kedua aktifitas ini dikaitkan dengan penyebaran virus corona bisa lebih membahayakan,” kata Kautsar, Rabu, 20 Mei 2020.

Di saat yang sama, dan ini membuat Kautsar kecewa kepada pemerintah, saat Menteri Agama menyerukan umat Islam tidak melaksanakan salat Ied, justru Presiden memberikan izin kepada BPIP untuk menggelar konser musik yang esensinya sama, yaitu memfasilitasi perkumpulan banyak orang.

“Saya melihat ada tindakan inkonsistensi Presiden Jokowi dalam perang melawan Corona. Hal yang sama juga terjadi pada pemberian izin beroperasi kembali transportasi di tengah larangan presiden untuk melakukan mudik,” ujar Kausar.

Kautsar menilai presiden tak mampu mengkoordinasikan jajarannya sendiri. Hal ini terlihat dari upaya banyak orang mengingatkan presiden supaya kebijakan yang dikeluarkan para menterinya tidak paradok dengan kebijakan menteri dan pejabat negara lainnya. [r]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here